Minggu, 18 November 2012

Analisis Website Universitas Yang Ada di Indonesia



Kali ini saya akan mencoba menganalisis website-website dari beberapa Universitas swasta di Indonesia lewat www.alexa.com. Kemudian disini saya akan menganalisis website Universitas Gunadarma, Universitas Indonesia, dan Universitas BSI.

Pada tampilan berikut menunjukan website dari Universitas Indonesia menempati ranking 337 pada daftar website-website yang populer. Dan memiliki reputasi sebesar di angka 6.699 dari banyaknya yang masuk ke website tersebut.





Berikut ini adalah tampilan dari website Universitas Gunadarma. Bisa di lihat Website Universitas Gunadarma menempati ranking di bawah Universitas Indonesia yaitu 338 pada daftar website-website yang populer. Dan besarnya pengguna internet yang masuk sebanyak 10.255 pengguna.
 



Untuk website yang terakhir saya memilih website Universitas BSI. BSI masuk urutan ke  998 pada daftar website-website yang populer. Dan pengunjung website ini sebanyak 476 pengguna





Dapat kita simpulkan dari data di atas ranking yang paling tertinggi ditempati website Universitas Indonesia ini dikarenakan Universitas Indonesia sudah terkenal bagus dan terpecaya di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, dan juga didukung dari aktifnya website universitas tersebut sehingga website UI masuk deretan 337 pada daftar website-website terpopuler. Namun pengunjung terbanyak website ditempati oleh website Universitas Gunadarma. Ini di karenakan dari keaktifan mahasiswanyauntuk melihat info-info yang ada di website tersebut.  

 

1 komentar: