Jumat, 04 November 2011

Candu Game Online

Perkembangan penggunaan internet di Dunia dan di Indonesia pada khususnya  pa game online adalah jenis permain da khususnya yang sangat pesat memicu munculnya tren-tren baru di kalangan pengguna internet. Bermain online adalah salah satu tren yang ssdang mewadah di kalangan pengguna internet. di dunia, termasuk Indonesia.

Sebelum kita bahas lebih dalam lagi,. Sebenernya apasih game online itu ?  Game Online adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer (LAN atau internet), sebagai medianya.Biasanya permainan daring di sediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut.

Dan apakah game online dengan masalah sosial saling berhubungan ? Tentu, kenapa ? karena game online ini dapat diakses dengan mudah  dan dapat di gunakan oleh siapapun  terutama anak-anak yg duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Game online ini layaknya pisau yang bermata dua, karena dia mempunyai kelebihan kelebihan yakni memperluas wawasan anak-anak dalam bidang teknologi informasi.  Dapat memacu dan merangang kreatifitas dari anak itu sendiri, dan sebagainya. Namun di sisi lain game online tersebut. Bahkan kerapkali dapat berdampak pada menurunnya tingkat keinginan belajar anak. Sehingga berdampak buruk bagi prestasi dari anak tersebut.

Kekurangan dari game online inilah yang menjadi salah satu masalah sosial. hal ini di karenakan orang tua terlalu cuek pada anaknya untuk bebasmenentukan permainan yang di mainkannya. Kurang perhatiannya orang tua inilah yang salah, seharusnya orang tua lebih memperhatikan permainan apa saja yang baik untuk anaknya. Dan seyogyanya orang tua dapat mengarahkan anaknya untuk bisa mengekspresikannya kemampuan kearah yang lebih benar  dan bermanfaat. misalnya daripada bermain game online lebih baik anak di ikut sertakan dalam kursus demi menambah pengetahuan dan kemampuannya.


Oleh karena itulah komunikasi antara orang tua dengan harus terjaga, agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkann terjadi. Sehingga dapat mencegah masalah sosial dan mengatasi masalah sosial seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar